Home / Info Photo / LAWATAN MUHIBBAH ULAMA MALAYSIA SYAIKH DATUK SRI TUAN GURU H. ABDUL HADI AWANG MUHAMMAD KE PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM

LAWATAN MUHIBBAH ULAMA MALAYSIA SYAIKH DATUK SRI TUAN GURU H. ABDUL HADI AWANG MUHAMMAD KE PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM

syech trengganu 2

Mudir Ma’had Raudhatul Ulum Sakatiga Al-Ustadz KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc, selaku tokoh dan ulama Provinsi Sumatera Selatan, mendapatkan kehormatan kunjungan dari ulama karismatik dari negeri jiron Malaysia, Syaikh Datuk Sri Tuan Guru H. Abdul Hadi Awang Mahammad, selaku Wakil Ketua Ulama Muslim Sedunia untuk wilayah asia yang diketuai oleh Prof Dr. Yusuf Al Qardawi.

syech trengganu

Dalam pembicaraan yang hangat beliau, mereka saling berbagi pengalaman dalam dunia pendidikan dan juga dakwah untuk perbaikan ummat Islam dalam segala aspek kehidupan dalam bingkai nilai-nilai Islam yang universal. seperti yang Beliau ungkapkan bahwasanya dengan pendekatan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin, akan mampu menaikkan harkat dan martabat ummat Islam.

Pada sisi lain Al-Ustadz KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc, berbagi pengalaman dalam mengelola pendidikan sebagai wadah regenerasi Ummat Islam dan penyambut estafet pelanjut dakwah Islam. Dalam paparannya Mudir Ma’had Raudhatul Ulum menuturkan bahwa Pondok Pesantren perlu mendapat perhatian yang serius oleh para praktisi pendidikan, ulama dan pemerintah. Karena Pondok Pesantren sudah teruji dalam perjalanan dalam mencetak kader-kader yang unggul sebagai aset ummat Islam dan   bangsa. Sehingga mereka mampu memberikan pencerahan pada masyarakat terhadap nilai-nilai Islam dan menjadikan Islam sebagai rahmatan Lil Alamin. Wujudnya adalah ummat Islam tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan tidak terpengaruh aliran-aliran yang tidak sesuai dengan nilai-nilai perjuangan Islam yang rahmatan lil alamin.

syech trengganu 3

Kunjungan Syaikh Datuk Sri Tuan Guru H. Abdul Hadi Awang Muhammad diakhiri dengan saling bertukar cendramata dan dilanjutkan dengan keliling melihat suasana komplek Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

Semoga Allah swt memberkahi perjalanan beliau. Amiin.   by Salamuddin

Cek Juga

PPRU Kembali Meraih Penghargaan “Santri Award” oleh FORPESS

PPRU Sakatiga kembali meraih penghargaan “Santri Award” dengan kategori Pondok Pesantren yang telah menelurkan alumni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *