Home / Info Kegiatan / Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru PPRU Sakatiga Diadakan Setelah Matrikulasi Santri Baru

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru PPRU Sakatiga Diadakan Setelah Matrikulasi Santri Baru

IMG-20160725-WA0004 Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga membuka Tahun Akademik 2016-2017 dengan ditandai Pelaksanaan Apel Tahunan yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kampus PPRU Sakatiga pada hari ini, Senin (25/07/2016). Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, saat ini PPRU tidak menyelenggarakan Pekan Perkenalan Santri Baru (P2SB) tetapi menggantikan program khusus untuk santri baru yaitu Program Matrikulasi Santri Baru. IMG-20160725-WA0003

Pada Apel Tahunan ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Wilayah Kabupaten Ogan Ilir Bapak H. M. Al Fajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I. Dalam sambutan Bapak Mudir PPRU KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc “Apel Tahunan kali ini sangat luar biasa sekali, dan untuk tahun ini kita tidak berlakukan P2SB sebagaimana pada tahun sebelumnya, untuk tahun ini, pondok kita lebih mengutamakan kegiatan yang lebih spesifik lagi, yaitu kegiatan Matrikulasi Santri Baru. Kegiatan ini didedikasikan agar para santri baru dapat beradaptasi pada lingkungan-lingkungan positif yang telah berjalan di pondok ini. Terlebih lagi jargon kita pada tahun ini yaitu “Ke Raudhatul Ulum Apa Yang Kau Cari”, maka dari itu, mari luruskan kembali niat kalian dalam thalabul ‘ilmi (menuntut ilmu-red), tinggalkan kebiasaan lama ketika di rumah dan semoga kalian betah dalam menuntut ilmu di pondok ini.

IMG-20160725-WA0006 Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita balon peresmian pembukaan Tahun Ajaran Baru, kemudian inspeksi barisan antar konsulat, penampilan-penampilan, dan diakhiri dengan pawai antar konsulat.

Sekhum

Cek Juga

SMAIT RU Kembali menggelar ajang bergengsi, “SMA IT RU Event IV”

Setelah dalam kurun tiga periode SMA IT sukses menyelenggarakan ajang SMA IT RU Event, SMA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *