Home / Satuan Pendidikan / Madrasah Tsanawiyah / Pelantikan OSIS MTs RU 2016-2017: Latih Siswa Hidupkan Organisasi Sejak Dini

Pelantikan OSIS MTs RU 2016-2017: Latih Siswa Hidupkan Organisasi Sejak Dini

Sabtu malam (3/9/2016), Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Ulum mengadakan acara Pelantikan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang ke-3. Acara ini berlangsung di Gedung Olahraga dan Serbaguna PPRU mulai pukul 20.30 s/d 23.15 WIB yang dihadiri oleh segenap Pengurus MTs Raudhatul Ulum dan Asdir-Asdir PPRU. Pra acara diisi oleh beberapa penampilan seperti nasyid, Perguruan Silat Raudhatul Ulum Sakatiga (PERSIRUS), dan paduan suara alumni MTs RU putri 2015-2016. Sebanyak 240 siswa kelas IX yang dilantik, terdiri dari 123 Siswa dan 117 Siswi Kelas IX MTs Raudhatul Ulum. Adapun ketua OSIS MTs RU Putra diemban oleh Rahmat Fachri Aditya kelas IX A dan  ketua OSIS MTs RU Putri diemban oleh Dini Oktavia. Prosesi pengambilan sumpah secara langsung disampaikan oleh Ust. Sirsolikin, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah MTs Raudhatul Ulum yang disaksikan secara langsung oleh 600 hadirin.

_DSC0558
Ust. Sirsolikin melantik pengurus OSIS MTs RU Masa Khidmah 2016-2017

Pada nasehat Ust. Sirsolikin, S.Pd.I “berharap agar semua pengurus OSIS yang telah dilantik agar dapat belajar dan berlatih berorganisasi, sesuai dengan motto organisasi di pondok kita yaitu siap dipimpin dan siap memimpin. Kita punya organisasi pelajar juga yang sudah baku di pondok ini yaitu Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (OP3RU) saya berharap kalian dengan OP3RU bisa saling bersinergi, saling meringankan beban satu sama lain” ujarnya. Pada akhir acara, Ust. H. Ardian, Lc selaku Waka Kesiswaan MTs Raudhatul Ulum menjelaskan “Untuk OSIS tahun ini kita melibatkan semua siswa Kelas IX karena mengingat jumlah antara siswa Kelas IX dengan kelas VII dan VIII meningkat. Kita harapkan dengan meningkatkan kuantitas ini juga dapat meningkatkan kualitas kedisiplinan dan kegiatan, khususnya MTs Raudhatul Ulum” tukasnya.

Cek Juga

Wisuda Tahfidz Al-Qur’an MTs Raudhatul Ulum

Selamat kami ucapkan kepada wisudawan dan wisudawati Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Ulum yang telah dinyatakan lulus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *