Home / Info Kegiatan / Angka Jitu SMA-IT Raudhatul Ulum

Angka Jitu SMA-IT Raudhatul Ulum

Bermula dari spanduk yang dipasang di salah satu gedung sekolah SMA-IT Raudhatul Ulum Sakatiga, yang kemudian kami berinisiatif untuk melakukan wawancara dengan Kepala Sekolah. Dengan mengambil filosofi bilangan cacah, Ust. Evin Winata, S.Pd. menjelaskan isi dari angka nol sampai angka lima yang dijadikan jargon untuk seluruh SDM dan Santri/Wati SMA-IT Raudhatul Ulum, Yaitu :

0 ” Area NOL Sampah “ : Lingkungan yang bebas dari sampah, apabila ada yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp. 500,- / sampah.
1 ” One Heart Go Green “ : Menjadikan lingkungan SMA-IT RU dan sekitarnya hijau dengan program penanaman pohon dan pembuatan taman yang tertata rapi dan indah.
2 ” Two Minute Before “ : Prinsip disiplin santri/wati yang wajib hadir di kelas maksimal 2 (dua)menit sebelum jam masuk.
3 ” Tiga S “ : Bermakna setiap santri/wati harus bersikap 3S (Senyum, Salam, Sapa) sehingga menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari.
4 ” Four Skill Language “ : Keunggulan santri/wati SMA-IT RU salah satunya adalah kemampuan dalam berbahasa inggris dan arab, dengan 4 Skill yaitu : Reading, Listening, Writing, Speaking.
5 ” Lima Waktu Sholat “ : Setiap santri/wati diharuskan untuk melaksanakan Sholat Wajib tepat waktu di masjid secara berjamaah.

Diakhir kalimatnya Bapak Kepala Sekolah SMA-IT Raudhatul Ulum Ust. Evin Winata, S.Pd. juga mendoakan semoga Angka Jitu ini akan membuahkan pribadi unggul di masa akan datang. Aamiin Allahumma Aamiin.

-FAS-

Cek Juga

Berikut Info Seleksi MHQ ke 4 di PPRU Sakatiga tahun 2018

*SELEKSI MUSABAQAH HIFZHIL QURAN (MHQ) KE-4* *ANTAR PESANTREN SE-INDONESIA DAN ASEAN* Wilayah *SUMBAGSEL* (Sumsel, Lampung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Angka Jitu SMA-IT Raudhatul Ulum