Home / Info Kegiatan / MTs Raudhatul Ulum Juarai kompetisi Antar Sekolah/Madrasah Tingkat Provinsi ; Lomba OK, Ujian YES!

MTs Raudhatul Ulum Juarai kompetisi Antar Sekolah/Madrasah Tingkat Provinsi ; Lomba OK, Ujian YES!

  Ditengah kesibukannya dalam menghadapi Evaluasi Hasil Belajar Semester (EHBS) Gazal, MTs Raudhatul Ulum tak gentar memenuhi undangan kompetisi dari tetangga. Menghadapi Ujian Sekolah setiap tahun itu sudah biasa kita lakukan, tetapi kali ini kita akan menghadapi ujian dalam ujiawhatsapp-image-2016-12-06-at-9-12-29-pmn, dan inilah yang Luar biasa jika kita sanggup melaksanakannya” Ujar Ustadzah Sari Sarinah, yang lebih akrab disapa Teteh. Bak petir yang menyambar, perkataan sang koordinator lomba ini disambut riuh dan antusias santri/wati untuk daftar dalam seleksi peserta lomba. Kamis (1/12/2016),  Santri/wati MTs Raudhatul Ulum Sakatiga ikut berkompetisi pada “Festival Intelektual Madrasah (FIM) 2016” yang diadakan oleh  MAN Insan Cendikia Indonesia  OKI Sumatera Selatan. Festival ini  bertemakan  “Brand New Word”.

                 Pembukaan kegiatan secara resmi dibuka oleh Iskandar,SE Bupati Ogan Komering Ilir, didampingi oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Kepala Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Sumsel. FIM-MAN IC OKI sumsel  di ikuti  oleh 53 Sekolah/ Madrasah se-Sumatera Selatan.

   MTs. Raudhatul Ulum Sakatiga ikut berpartisipasi  dalam acara ini tak lain untuk menunjukkan kemampuan berkompetisi  yang bergengsi antar Sekolah/Madrasah se-Sumatera Selatan dalam  berbagai cabang lomba, sesuai Visi Raudhatul Ulum: Mampu berdaya saing global, 24 orang  diutus sebagai peserta untuk mengikuti lomba yaitu :  Olimpiade Matematika 4 orang : (Rachmat Fahri Raditya, Rafidah Zulfa, Sariyanti Hikmah Paulus, Rufaidah Izzati Nabila).

whatsapp-image-2016-12-06-at-9-12-31-pm
Luthfi Muthi Fiwari Berhasil Meraih Juara II Kaligrafi Kontemporer

Olimpiade  Biologi 3 orang : (Al Zhofiroh, Alfiyah Putri Fajar, Saiya Ridho Hakim. Tahfidz Al Quran  6 orang : Risa Elpina, Awaliyah Rizkiana Putri, Meyla Salsabila, A. Farhan Nevandi,  Microvic Al Ghifari, dan Reza Anifah. Story Telling 3 Orang : Sabila Fauziah Qur’ani, Azka Amalina  Wijaya, dan Nadia Faaza Rizkiana.

whatsapp-image-2016-12-06-at-9-12-28-pm
Imam Fajri (IX B) Meraih Juara III Lomba Kaligrafi Kontemporer

Sedangkan cabang Lomba Kaligrafi Kontemporer MTs Raudhatul Ulum Mengutus Peserta  Terbaik  Juara AEC I  yaitu : Agil Salsabila, Luthfi Muthi Fiwari, Mifrohiah,  M. Imam Fajri, Ahmad Aziz Al Fath dan M. Sultan Eka Putra. Pada kesempatan ini juga didampingi oleh dua Guru Pembimbing yaitu Ustadz Lukman  Haryadi, S.Pd.I  selaku Ka. Tata usaha MTs.RU dan guru putri Ustadzah Fajria Iryani, S.Pd.I  Selaku pengurus Bagian Olahraga dan Kesenian MTs.RU.

Pada saat pengumuman  hasil lomba MTs. Raudhatul Ulum Sakatiga berhasil merebut  4 trofi. 4  trofi   tersebut adalah Juara II  Olimpiade Matematika disumbangkan oleh  Rafidah Zulfah,  Juara II  Tahfidz Al Qur’an disumbangkan oleh Reza Anifah,  Juara II Kaligrafi Kontemporer diraih oleh  Luthfi Muthi Fiwari dan Juara III Kaligrafi Kontemporer oelh M. Imam Fajri.

 Festival Intelektual Madrasah  (FIM)  2016 MAN  Insan Cendikia tahun  ini merupakan tahun yang pertama, menurut  kepala MAN IC OKI Bapak Kgs. Agus Faisal, S.Ag., M.Pd.I  insya Allah Tahun depan  FIM  MAN Insan Cendikia akan digelar pada bulan Oktober 2017, oleh karena itu kepada sekolah/ Madrasah yang tahun ini  sudah ikut berkompetisi agar tahun depan lebih mempersiapkan diri untuk meraih  hadiah dan uang pembinaan yang lebih besar dan menarik. (Team Excellent Magazine MATSARU)

Cek Juga

Raudhatul Ulum Bersama Ustadz Abdul Somad

Dari pagi hingga siang hari, Gedung Olahraga dan Serba Guna Raudhatul Ulum Sakatiga dipadati oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MTs Raudhatul Ulum Juarai kompetisi Antar Sekolah/Madrasah Tingkat Provinsi ; Lomba OK, Ujian YES!