SMP-IT RU Peduli Aceh

whatsapp-image-2016-12-19-at-7-49-23-am

Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada hari Rabu, 7 Desember 2016 Pukul 05.00 WIB. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 Km arah tenggara kota Bandar Aceh pada kedalaman 15 Km.

Bantuan terus mengalir untuk meringankan beban korban gempa bumi. Gempa berkekuatan 6,5 SR di Aceh telah menggugah OSIS SMP IT RAUDHATUL ULUM untuk melakukan gerakan sosial sekaligus mengakomodasi partisipasi warga Pondok Pesantren Raudhatul Ulum untuk menyumbangkan bantuan dana terhadap korban bencana gempa di Aceh.

file0096 Aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian OSIS SMP IT Raudhatul Ulum terhadap korban bencana, yang telah memakan korban jiwa hingga ratusan orang yang mengalami luka ringgan dan berat, serta ratusan bangunan mengalami kerusakan.

Penggalangan dana ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu di daerah putri dan di daerah putra di Pondok Pesanteren Raudhatul Ulum, untuk daerah putra penggalangan dana diambil oleh OSIS putra dan begitu pula sebaliknya. Aksi ini dibimbing oleh Pembina OSIS putra dan putri serta kerja sama antara anggota OSIS SMP IT Raudhatul Ulum.

file0056-copy file0051-copy file0043-copy
file0084 file0091 file0049-copy

Ketua OSIS Putri SMP IT Raudhatul Ulum, Muaadzatuzzahroo mengatakan bahwa, ”kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian warga SMP IT  Raudhatul Ulum kepada saudara kita yang terkena bencana alam di Aceh.”

file0060-copy file0100

Aksi ini dilkukan selama dua hari, yaitu dari tanggal  15 – 16 Desember 2016 yang dilakukan Osis Putri dan Putra. Jumlah dana terkumpul Rp.5.375.500,- yang akan kita distribusikan lewat Jaringan Sekolah Islam Terpadu Sumatra Selatan (JSIT Sumsel). Semoga dengan aksi ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian seluruh warga Pondok Pesanteren Raudhatul Ulum dan  santri SMP IT Raudhatul Ulum pada khususnya.

Cek Juga

Latih Jiwa Sosial, Siswa SMP IT RU Adakan Bakti Sosial di Kab. PALI

Untuk melatih para santri peduli lingkungan dan mengajarkan tentang berbagi, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SMP-IT RU Peduli Aceh