Home / Info Kegiatan / Pembekalan Pengurus OP3RU; Kembangkan Jiwa Leadership sedari Usia Remaja

Pembekalan Pengurus OP3RU; Kembangkan Jiwa Leadership sedari Usia Remaja

IMG_5700Sepekan dilantiknya Pengurus OP3RU masa khidmah 2017 -2018, Bidang Kesiswaan PPRU menyelenggarakan Acara Pembekalan Pengurus OP3RU pada hari Jum’at s/d Ahad (10-12/3/2017), adapun peserta sebanyak ± 200 orang terdiri dari Pengurus OP3RU Putra dan Putri dari tingkat MA dan SMA IT Raudhatul Ulum.

Acara dibuka langsung oleh bapak Mudir PPRU, KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc. Dalam wejangan perdana acara ini, beliau mengatakan bahwa setiap orang bisa menjadi pemimpin, siapapun dia, dengan syarat siap belajar dari proses kepemimpinan. Harapannya dengan adanya wadah organisasi semacam OP3RU kelak kalian akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.IMG_5751

Dalam acara yang diselenggarakan selama dua hari dua malam ini dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama bertajuk urgensi dan peran OP3RU di Pesantren yang disampaikan langsung oleh Mudir PPRU. Sesi kedua cara membuat proker yang akurat, narasumber Kamad MARU, Feri Adnin, M.S.I. Sesi ketiga tentang manajemen dalam berorganisasi, narasumber acara disampaikan oleh Abdul Muhaimin, M.S.I.

Dalam penyampaian Ust. Feri Adnin pada kuliah kedua “Bahwa OP3RU adalah program unggulan Madrasah Aliyah, prinsip OP3RU dengan bekerja kita belajar bekerja, sukses itu diukur dari diri sendiri, jadikan OP3RU sebagai sarana IMG_5705pendewasaan mental bagi kalian.” Ujar beliau dengan penuh energik.

Di hari kedua, pada kesempatan ini materi disampaikan oleh Ust. Abdul Muhaimin yang akrab disapa Abdan mengatakan bahwa “Organisasi adalah sebuah alat yang diciptakan oleh manusia untuk memudahkan IMG_5814hidupnya/untuk menyelesaikan permasalahan hidupnya dan mencapai tujuan tertentu.” Di sela kuliah ini Ust. Muhaimin mengajak kepada seluruh peserta ke arena outbound untuk refreshing tapi bukan sekedar refreshing karena semua permainan di arena ini berisi dan bermisi yaitu melatih teamwork bagi semua peserta agar selalu bekerja sama kepada semua tim kerjanya agar kesuksesan dapat diraih bersama.

Muhammad Isa Ridwan & Ridho Izzulhaq – Kontributor

(Sekhum PPRU)

WhatsApp Image 2017-03-12 at 7.27.33 PMWhatsApp Image 2017-03-12 at 7.29.34 PM

 

 

Cek Juga

SMAIT RU Kembali menggelar ajang bergengsi, “SMA IT RU Event IV”

Setelah dalam kurun tiga periode SMA IT sukses menyelenggarakan ajang SMA IT RU Event, SMA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *