Home / Redaksi / Latih Jiwa Sosial, Siswa SMP IT RU Adakan Bakti Sosial di Kab. PALI

Latih Jiwa Sosial, Siswa SMP IT RU Adakan Bakti Sosial di Kab. PALI

Untuk melatih para santri peduli lingkungan dan mengajarkan tentang berbagi, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum melalui Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (OP3RU) SMP IT RU Sakatiga Indralaya Ogan Ilir Kamis (31/5/2018) kemarin, menggelar Bakti Sosial di lingkungan masjid Nurul Iman Pahlawan kelurahan Talang Ubi Selatan kabupaten PALI.

Bertajuk “We Care We Share”, OP3RU membagikan 150 paket sembako dan 100 paket pendidikan berupa alat-alat tulis kepada yang berhak menerimanya di seputaran masjid Nurul Iman.

Danda Anugerah Putra, santri kelas VIII SMP IT PPRU saat dijumpai di lokasi menjelaskan bahwa kegiatan ini berasal dari rasa kepedulian para santri serta rasa ingin berbagi ke masyarakat.

“Selain itu juga, tujuan kegiatan ini biar kami tahu cara berbagi dan bersedekah, kami senang bisa berbagi dengan masyarakat karena berbagi itu indah, sesama umat muslim harus saling berbagi,” terangnya.

Sementara itu, H Abdul Karim Umar, Naib Mudir PP RU Sakatiga dijumpai di lokasi mengatakan bahwa kegiatan baksos itu murni kegiatan yang berasal dari para santri.

“Ide lokasinya pun dari santri. Jadi memang, kegiatan ini merupakan sumbangan dari wali santri bahkan ada juga pihak ketiga agar bisa terselenggara baksos,” jelasnya.

Ia juga mengatakan tujuan kegiatan ini selain melatih para santri berbagi juga untuk mengingatkan juga di lingkungan sekitar untuk bersedekah.

“Untuk kegiatan baksos sendiri ada di lima tempat, salahsatunya di PALI. Ini juga bisa jadi momen untuk menggugah masyarakat dan pejabat untuk bersedekah,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Lurah Talang Ubi Selatan Suherman, SE, mengapresiasi kegiatan baksos yang dilaksanakan OP3RU ini.

“Kami sangat bangga bisa dilakukan di kelurahan Talang Ubi Selatan, ini sebagai contoh untuk kita semua, mudah-mudahan kita juga mampu melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (adj)

#SumselUpdate

Cek Juga

PPRU Kembali Meraih Penghargaan “Santri Award” oleh FORPESS

PPRU Sakatiga kembali meraih penghargaan “Santri Award” dengan kategori Pondok Pesantren yang telah menelurkan alumni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *