Home / Informasi Umum / Berita / Penyuluhan tim kesehatan STIK Siti Khadijah Palembang ke Ponpes Raudhatul Ulum

Penyuluhan tim kesehatan STIK Siti Khadijah Palembang ke Ponpes Raudhatul Ulum

Musim kini, telah banyak mewabah penyakit kulit dan penyakit Malaria dikalangan anak-anak santri. Untuk menjaga para santri dari berbagai penyakit kulit dan penyakit malaria, maka  diadakan kegiatan penyuluhan untuk memberikan pemahaman kepada santri/santriwati agar dapat mencegah wabah penyakit kulit sejak dini. antusias para santri/santriwati sangat senang menyambut para mahasiswa dan Para Dosen begitupun ustadz/ustadzah Ponpes Raudhatul Ulum. Dan kepala Kesehatan Raudhatul Ulum Juga Memberikan Materi tentang Jaga Raga.

Bukan hanya itu saja mereka membuat sebuah penelitian tentang penyakit Scabies dan malaria. Mereka melakukan penelitian tersebut selama 3 hari. Mereka juga membagi dalam 2 sesi, yaitu pada sesi pertama para mahasiswa menjelaskan secara rinci apa itu scabies, dampak dari penyakit tersebut dan cara mencegah penyakit tersebut. mereka juga menjelaskan apakah  itu malaria, cara berkembang biaknya, dan cara penanggulangannya bagi santri/santriwati.

 

Para Santri/santriwati santriwati pun mereka bersemangat mengajukan pertanyaan. Bukan hanya mengajukan pertanyaan, para mahasiswa juga bersemangat memberi sebuah kuis pertanyaan dan mereka juga memberi sebuah souvenir kepada para santri/santriwati. (Fiz)

Cek Juga

Penutupan Seleksi MHQ Wilayah Sumbagsel Resmi Ditutup oleh Anggota DPR-RI Komisi VIII

Hari Ahad (6/8/2017), Acara Seleksi Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Wilayah Sumatera Bagian Selatan yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penyuluhan tim kesehatan STIK Siti Khadijah Palembang ke Ponpes Raudhatul Ulum