Home / Info Kegiatan / SMP Islam Terpadu Raudhatul Ulum Sakatiga Wakili Sumbagsel Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

SMP Islam Terpadu Raudhatul Ulum Sakatiga Wakili Sumbagsel Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

SMP IT Raudhatul  Ulum Sakatiga akhirnya berhasil mewakili wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dalam ajang Olimpiade Matematika (OPTIKA 18) yang digelar oleh Universitas Islam Negeri Jakarta. Capaian ini diraih setelah berhasil menduduki peringkat ketiga dalam penyisihan wilayah Sumbagsel. Sedangkan tempat pertama dan kedua, diraih SMP IT Arraihan Bandar Lampung dan SMP IT Harapan Mulia Palembang.

Tim SMP IT Raudhatul  Ulum Sakatiga terdiri dari Iqbal Zahid Abdullah Haris, Dimas Auladi dan M Farih Mufasir, melaju ke tingkat nasional setelah menyisihkan berbagai sekolah Islam dan madrasah dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung. Penyisihan wilayah Sumbagsel ini dilaksanakan di SMP Al Azhar Cairo Palembang pada 16 September 2018 yang lalu. Iqbal Zahid Abdullah Haris, salah satu pemenang mengaku, bangga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari kompetisi ini.

Menurut Ummi Nizarani, S.Pd, sebagai guru pendamping, hasil maksimal yang diraih anak didiknya tidak lepas dari buah pembinaan yang dilakukan secara rutin di SMP Islam Terpadu Raudhatul Ulum Sakatiga. “Kami mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki siswa kemudian melakukan pembinaan sesuai bidang yang diminati. Dan anak-anak yang saat ini berhasil meraih prestasi karena memang dibina sejak setahun yang lalu,” ujarnya.

“Prestasi ini juga membuktikan bahwa santri pondok pesantren juga mampu berprestasi di bidang sains dan ilmu pengetahuan lainnya. Agar para orang tua tidak ragu menitipkan anak di pondok pesantren,” tambahnya. (slm).

Cek Juga

GELIAT SAMBUT LAUNCHING RU2 BOGOR

Belajar cepat bahasa Inggris, bahasa Arab dan mencetak generasi Qur’ani menjadi icon utama Yayasan wakaf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SMP Islam Terpadu Raudhatul Ulum Sakatiga Wakili Sumbagsel Olimpiade Matematika Tingkat Nasional