Rabu, 28 September 2022, 8:51 PM
Home / Uncategorized / RAUDHATUL ULUM LEPAS 16 ALUMNI STUDY KE AL-AZHAR CAIRO

RAUDHATUL ULUM LEPAS 16 ALUMNI STUDY KE AL-AZHAR CAIRO

Indralaya- Pagi ini, Rabu 23 Februari 2022, pondok pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga, melepas 16 alumninya untuk melanjutkan study di Al-Azhar University, Cairo Mesir. Para pelajar ini adalah yang lolos seleksi pada tahun ini. Bukan hanya ke Mesir, ada banyak alumni yang telah berangkat melanjutkan study ke luar negeri pada tahun ini, hususnya Timur Tengah. Di antaranya 5 orang ke Turki, Yordania 2 orang, Maroko 2 orang, 2 orang ke Madinah, dan 1 orang ke Yaman. Total yang kuliah ke luar negeri pada tahun ini adalah 33 orang santri dan santriwati.

Pelepasan diikuti oleh santri dan santriwati Madrasah Aliyah, keluarga para pelajar yang akan berangkat dan beberapa dewan guru PPRU. Dalam sambutannya  mewakili dari yg akan berangkat ke Mesir, mereka menyampaikan terimakasih kepada para kiyai, asatidz dan ustadzat atas bimbingan dan arahannya selama belajar di PPRU, permohonan maaf atas segala kesalahan yg selama ini dilakukan, sengaja maupun tidak sengaja, serta tak lupa mohon do’a agar istiqomah di jalan Allah, dan semangat dalam menuntut ilmu. Mereka juga berpesan kepada para adik-adik kelasnya untuk terus rajin belajar hingga pada akhirnya nanti bisa menyusul kuliah di luar negeri. 
“Tidak ada sukses tanpa diawali dengan bersusah payah, tidak ada sukses dengan berleha-leha”. Tambahnya.

Pelepasan secara langsung dilepas oleh mudir PPRU Sakatiga K.H. Tol’at Wafa Ahmad, Lc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan acara semacam ini sangat penting. Harapannya kedepan, acara pelepasan seperti ini terus dijalankan, untuk dapat diambil ibroh bagi semuanya.

Beliau menambahkan, hali ini perlu disyukuri. Dimana hal ini juga bagian dari cita-cita PPRU, menyiapkan kader dimana nanti sepulangnya dari study dapat menjadi “Mundzirul Qoum”.

Beliau juga berpesan kepada para alumni yang akan study di Mesir, Untuk fokus belajar, tidak usah berfikir nanti setelahnya akan jadi apa. Persaingan di luar negeri itu adalah persaingan tingkat dunia, jadi harus tetap fokus.

“Di Mesir itu ada Tantangan dan Peluang. Pintar pintarlah mencari dan memanfaatkan peluang, dan tahan serta sabarlah dengan tangan yg ada”. Lanjut beliau.

Tak lupa pula beliau berpesan, sepulangnya dari study, jangan lupakan almamater, PPRU. Kunjungi, silaturahim dengan lara guru. Bersyukur lagi, mau bergabung untuk sama-sama memajukan PPRU semakin mendunia

Acara pelepasan disempurnakan dengan do’a yang diimami oleh K.H. Abdul Karim Umar. 

 

Cek Juga

Unable to open files

The problem here is with one DirectX file, D3DCompiler, that is being incorrectly linked at …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend