Rabu, 28 September 2022, 7:38 PM
Home / Info Kegiatan / PPRU ADAKAN MGMP AL-QUR’AN

PPRU ADAKAN MGMP AL-QUR’AN

Indralaya- Pondok pesanren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga melalui bidang Akademis, mengadakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) mata pelajaran (mapel) Al-Qur’an. Kegiatan dilakasanakan di Aula Darul Arqam PPRU pada Kamis 3 Maret 2022.

 

Adapun peserta MGMP adalah para guru yang mengajar mapel al-Qur’an. Dan guru tersebut dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), MTs, SMP IT, MA dan SMA IT.

Dalam arahanya, Asisten Mudir (Asdir) bidang akademis PPRU ustadz Feri Adnin, S.Th.I., M.S.I., mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan MGMP ini adalah  untuk menyamakan persepsi dan menyamakan visi dan misi dalam mengembangkan kemampuan terhadap ilmu alqur’an.

“Di MGMP ini kita akan saling berbagi pengalaman di tempat tugasnya masing-masing, apa kendalanya dan nantinya bersama-sama mencari solusinya”. Imbuhnya.

Beliau juga berharap, hususnya kepada para guru mapel Al-Qur’an ini memiliki perhatian yang besar terhadap santri dan santriwati PPRU. Terhusus bagi mereka yang belum mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Dalam forum tersebut juga banyak yang menyampaikan akan kendala di masing-masing tempat tugasnya. Juga mereka saling memberikan saran satu sama lain.

Salah satunya adalah datang  dari kepala Madrasah Tahfidzul Qur’an Lil Aulad Raudhatul Ulum (MATQULARU), Buya Tadzkiri Al-Fansuri, M.Pd.I., beliau mengatakan perlu kesabaran yang tinggi  dalam mengajarkan Al-Qur’an.

“Terpenting adalah bagaimana kita sesering mungkin untuk memotivasi anak-anak untuk mencintai al-qur’an”. Ungkapnya

Pertemuan MGMP ini adalah yang perdana dan nantinya akan ada lanjutannya. Terpenting, nantinya dari akademis akan turun ke lapangan melihat perkembangannya. 

Cek Juga

How to install Windows 10 on your Mac using Boot Camp

Depending on your clipboard settings, it will disappear when replaced with another item on the …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend