Senin, 8 Agustus 2022, 11:59 AM
Home / Uncategorized / KREATIFITAS TANPA BATAS STUDENT EXPO 2022 SMA IT RU

KREATIFITAS TANPA BATAS STUDENT EXPO 2022 SMA IT RU

INDRALAYA-  Dua tahun melewati masa pandemi tidak menyurutkan semangat santri SMA IT Raudhatul Ulum Sakatiga untuk terus berinovasi dan berkarya, salah satunya lewat kegiatan SMAITRU EXPO 2022 yang tahun ini diberi tema, “Memperkuat Kreativitas Santri Menuju Sekolah yang Unggul”.

Tema ini dipilih dengan harapan agar SMAITRU EXPO tahun ini membawa setiap orang yang terlibat untuk menemukan jawaban dalam masalah kehidupan sehari-hari, melalui eksplorasi yang mendalam dan tak terbatas pada bidang keilmuan sains, Sosial Budaya, dan Lifeskill serta Entrepeneurship.

Melalui rilis resmi (04/03/2022), Kepala SMA IT Raudhatul Ulum Ustadz Evin Winata, S. Pd menyampaikan pada sambutannya, eksplorasi tanpa batas ini diharapkan dapat menciptakan jawaban-jawaban yang lebih solutif dan efektif terhadap hambatan yang ada saat ini.

Selain itu diharapkan kegiatan ini juga akan mampu menggali lebih dalam tentang Sains dan Sosial Budaya dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta dan keinginan untuk terus melestarikan keilmuan tersebut.

“Semoga kegiatan berjalan lancar dan antusiasme peserta meningkat dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini juga diharapkan mampu mewadahi kreativitas santri dalam berbagai bidang,” ungkap Ustadz Evin Winata, S. Pd

“Mudah-mudahan di kegiatan SMAITRU EXPO berikutnya bisa dilaksanakan secara luas lagi keikutpesertaannya dan hasil karyanya seiring dengan membaiknya kondisi Covid-19,” harap Ustadz Evin.

Aneka program lebih jauh Ustadz Evin menjelaskan, dalam kegiatan yang memantik lahirnya santri yang berjiwa eksploratif akan ilmu pengetahuan dan budaya, hadir berbagai program yang baru dan juga berbeda dibandingkan SMAITRU EXPO tahun sebelumnya.

Adapun Program – Program tersebut diantaranya :

1. Science : Pameran Sains bidang IPA (Biologi, Kimia, Fisika) dan Matematika.
2. Sosial : Pameran Alat Peraga Sosial meliputi Sejarah, Geografi, Ekonomi dan Sosiologi.
3. Art (Hasil Karya Seni) : ajang kreativitas santri untuk menghadirkan kekayaan budaya dalam bentuk pameran, lukisan dan hasil karya.
4. Lifeskill and Entrepeneurship : Hasil karya Santri dari bahan-bahan bekas dan bentuk makanan olahan yang diproduksi langsung oleh para santri.

Besar harapan sekolah, dengan adanya kegiatan ini santri mampu mengubah pola pikir bahwa dalam dunia pendidikan selain pembelajaran dikelas santri dituntut punya Skill nyata yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggul lainnya. (Erwi Pratama)

Cek Juga

Tapak Suci Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Terima Penghargaan

INDRALAYA- Pondok pesantren Raudhatul Ulum sakatiga sebagai tempat santri di bina karakternya unggul segala bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend