Senin, 8 Agustus 2022, 11:31 AM
Home / Uncategorized / Tablig Akbar Bersama Ketua Umum MUI Ogan Ilir

Tablig Akbar Bersama Ketua Umum MUI Ogan Ilir

INDRALAYA- Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Ulum (MATSARU) menggelar tabligh akbar. Kegiatan tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian acara pembagian raport mid semester genap. Sebelum acara-acara lain dilaksanakan, diawali dengan tabligh akbar. 

Kegiatan tabligh dan pembagian raport mid semester genap tersebut dilaksanakan pada Ahad 10 April 2022 dan bertempat di masjid Al-Bukhori kampus A PPRU Sakatiga.

Dalam acara tabligh tersebut, sebagai penceramah diisi langsung oleh ketua umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Ogan Ilir, ustadz DR. H. Nurhasan, M.Ag. 

Dalam ceramahnya, selain berpesan tentang bagaimana mengisi kegiatan Ramadhan ini dengan baik, beliau juga berpesan kepada seluruh para santri dan santriwati untuk melakukan perubahan dari diri masing-masing. Apa yang sudah biasa dilakukan di pesantren, ketika libur nanti tetap dijalankan. Jangan sebaliknya.

“Terhusus ketika liburan, jangan malah balas dendam. Tidur sepanjangan, subuh kesiangan”. Lanjutnya. 

Peserta tabligh akbar adalah para santri dan santriwati dari MTs. Raudhatul Ulum. Yang mana mereka akan mendapatkan hasil belajar (raport) pada pertengan semester genap ini. 

Kepala MTs. RU, ustadz H. Muhammad Nafis, Lc., mengatkan, sengaja kegiatan pembagian raport penilaian tengah semester (PTS) ini diawali dengan tabligh akbar. Untuk menyemangati mereka dalam menjalan Ramadhannya dan termotivasi dengan semangat belajarnya juga. 

 

Cek Juga

RAUDHATUL ULUM PEDULI AITAM

  INDRALAYA- Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga (PPRU) memanfaatkan keagungan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend