Senin, 8 Agustus 2022, 11:30 AM
Home / Uncategorized / RAUDHATUL ULUM PEDULI AITAM

RAUDHATUL ULUM PEDULI AITAM

 

INDRALAYA- Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga (PPRU) memanfaatkan keagungan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah berbagi terhadap anak-anak yatim piatu. Dengan tema semangat berbagi di bulan suci, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis 14 April 2022 dan bertempat di wisma Abu Ayyub Al-Anshori PPRU.

Sebagai pelopor kegiatan adalah RUSFA (Raudhatul Ulum Scholarship Foundation and Aitam). Dimana RUSFA ini merupakan lembaga sosial non profit di bawah naungan PPRU Sakatiga. RUSFA sendiri berdiri pada tahun 2015.

Lembaga ini dibentuk sebagai wadah untuk menyalurkan beasiswa bagi santri dan santriwati yang kurang mampu dan berprestasi, memberikan bantuan anak yatim, serta wadah pengumpulan ZISWAF dan penyalurannya.

Kegiatan peduli Aitam ini dihadiri langsung oleh mudir PPRU K.H. Tol’at Wafa Ahmad, Lc., dimana beliau juga memberikan secara simbolis pemberian bantuan tersebut. Selain beliau turut hadir juga beberapa anggota YAPIRUS, kepala-kepala sekolah dan madrasah serta beberapa asisten mudir (Asdir). 

Jumlah peserta yang mendapatkan bantuan dari RUSFA 85 Anak Yatim Piatu dari TK, MI, MTs, MA, SMPIT dan SMAIT Raudhatul Ulum Sakatiga.

 

Cek Juga

Tablig Akbar Bersama Ketua Umum MUI Ogan Ilir

INDRALAYA- Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Ulum (MATSARU) menggelar tabligh akbar. Kegiatan tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend