Sabtu, 2 Juli 2022, 12:25 AM
Home / Uncategorized / 236 HAFIZH DAN HAFIDZAH DIWISUDA

236 HAFIZH DAN HAFIDZAH DIWISUDA

INDRALAYA- Madrasah Tahfidz Al-Qur’an Lil Aulad Raudhatul Ulum (MATQULARU) Sakatiga, menggelar wisuda akbar perdana. Wisuda akbar tersebut digelar pada Jum’at 20 Mei 2022 bertempat di masjid Al-Bukhori Kampus A Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga.

Sebanyak 236 hafidz dan hafidzah diwisuda pada malam itu. Dari 236 wisudawan dan wisudawati tersebut, yang telah selesai menghafal 30 juz sebanyak 107 orang. Kemudian, 20 juz 23 orang dan 10 juz 106 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Matqularu ustadz Tadzkiri Al-Fansuri, M.Pd.I., melaporkan jumlah wisudawan wisudawati yang ikut prosesi wisuda. Selain itu, beliau juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak, terhusus kepada mudir PPRU beserta jajaran pengurus yapirus dan pengurus pesantren, juga kepada wali santri dan santriwati Matqularu, baik dalam proses pencapaian santri dan santriwatinya dalam menghafal Al-Qur’an, maupun atas terselenggaranya kegiatan wisuda akbar tersebut. 

Adapun yang mewisuda kategori 30 juz adalah Mudir PPRU KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc., didampingi kepala Matqularu, ustadz Tadzkiri Al-Fansuri, M.Pd.I. Lalu yang mewisuda kategori 20 dan 10 juz adalah Kepala Kantor Kementrian Agama Ogan Ilir, Bapak H. Kholil Azmi, S.Ag.,dDidampingi olej naib mudir PPRU KH. Muhammad Akram Afifi, Lc., dan kepala Matqularu. 

Dalam sambutannya, Mudir PPRU KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc., menyampaikan akan kewajiban terhadap al-quran, bukan hanya membaca dengan baik, menghafal, tetapi lebih dari itu yaitu memahami dan mentadabburinya.
“Dengan demikian, menjadikan Al-Quran itu sebagai nur (cahaya) sebagai penerang jalan hidup”. Tambahnya. 


Selain beliau (Mudir PPRU), Kepala Kantor Kementrian Agama Ogan Ilir, Bapak H. Kholil Azmi, S.Ag., juga memberikan sambutannya. Dalam sambutan tersebut, beliau merasa sangat bangga, terharu dan sangat senang dengan kegiatan ini. Bukan kegiatannya secara langsung yang dimaksud, namun beliau merasa haru dan bangga dengan banyaknya para santri dan satnriwati PPRU yang semangat menghafal Al-Qur’an dan akhirnya diwisuda pada malam itu. 

“Bahagia, haru, dan sangat membanggakan kami, hususnya Ogan Ilir”. Ungkapnya. 

Selain itu, beliau juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk menjaga hafalannya dengna baik jangan sampai hilang. Mumpung masih muda usianya. 

“Beda dengan kami yang sudah tua, hafal satu hilang seratus”. Loreh beliau menyemangati para hadirin. 

Dalam kegiatan wisuda akbar tersebut, dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan di Ogan Ilir, orang tua wisudawan wisudawati, santri dan santriwati,  juga SDM PPRU Sakatiga.

Cek Juga

KELAS UNGGULAN MATSARU, SIAPKAN KADER KHOTIB HANDAL

INDRALAYA- Dalam rangka meningkatkan kualitas para alumninya, kelas unggulan MTs Raudhatul Ulum Sakatiga membekali para calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend