Rabu, 28 September 2022, 7:35 PM
Home / Uncategorized / EVENT 17 AGUSTUS PPRU SUKSES DIGELAR

EVENT 17 AGUSTUS PPRU SUKSES DIGELAR

SAKATIGA- 17 Agustus, adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Semua rakyat merayakan akan hari kemerdekaan tersebut. Berbagai kegiatan diadakan demi memeriahkan hari yang istimewa tersebut. Dari upacara pengibaran bendera merah putih hingga perlombaan-perlombaan yang bersifat menghibur bagi masyarakat. 

Tak ketinggalan, pondok pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga, juga menggelar berbagai macam perlombaan. Diawali dengan kegiatan yang sakral berupa upacara pengibaran bendera merah putih. Kali ini, sebagai petugasnya adalah santri dan santriwati SMP Islam Terpadu Raudahtul Ulum.

Selain melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, PPRU juga menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 77 ini. Kegitan dikemas dalam Event 17.  Event ini diketuai langsung oleh ustadz H. Rikaz Hendri, Lc.

Event tersebut oleh ustadz Rikaz, dibagi kepada beberapa kelompok peserta. Untuk tingkat santri dan santriwati, perlombaan-perlombaan dilombakan antar sekolah dan madrasah. Sedangkan untuk kategori SDM PPRU, untuk yang putra dibagi ke dalam empat kelompok dan SDM putri dikelompokkan per sekolah madrasah serta ummahat.

 Untuk jenis perlombaannya sendiri, kategori santri dan santriwati ada lima belas (15) pelombaan, sepak bola, futsal, badminton, pimpong, hadangan, volly, panjat pinang, gerak jalan, panahan, puisi, folk song, semaphore, lari 100m, bola basket dan lari estafet. Sedangkan kategori SDM ada 10 jenis perlombaan, sepak bola, futsal, volly, pimpong, badminton, panahan, bidar mini, kreasi kuliner, puisi dan folk song.

Event ini dimulai dari tanggal 14 Agustus 2022 hingga tanggal 19 Agustus 2022. Untuk pembukaan event ini sendiri dibuka pada tanggal 14 Agustus pagi, bertempat di laoangan bola kaki kampus B, tepatnya di depan gedung belajar SMA IT. Even 17 ini dibuka oleh anggota YAPIRUS, KH. Abdul Karim Umar, ditandai dengan penerbangan balon udara. 

Selanjutnya, event ini ditutup pada Jum’at 19 Agustus 2022 sore, bertempat di lapangan depan kantor pusat administrasi PPRU. Adapun yang menutup event ini adalah mudir PPRU KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc. 

Dalam sambutan penutupan, ketua pelaksana utadz rikaz mengucapkan ribuan terima kasih kepada mudir PPRU atas kepercayaannya untuk mengemban amanah sebagai ketua pelaksana. Ucapan terimakasih juga diberikan kepada seluruh peserta santri santriwati serta seluruh SDM PPRU. Dan tak ketinggalan, ucapan terimakasih diberikan kepada seluruh panitia event 17 ini.

“Apalah saya tanpa bantuan antum semua (panitia)”. Tegasnya.

Mudir PPRU KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc., juga memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah bekerja dengan baik dalam mensukseskan event tersebut. Beliau berharap, apa yang sudah dilaksanakan pada saat ini untuk terus dijaga dan ditingkatkan.

“Event kali ini sukses, semoga event yang akan datang akan lebih baik lagi”. Ungkap beliau.

Kegiatan penutupan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang event, baik dari kategori santri santriwati maupun kategori SDM. 

Cek Juga

Unable to open files

The problem here is with one DirectX file, D3DCompiler, that is being incorrectly linked at …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend