Rabu, 28 September 2022, 8:34 PM
Home / Uncategorized / SMP IT RU SUKSES KIBARKAN MERAH PUTIH

SMP IT RU SUKSES KIBARKAN MERAH PUTIH

SAKATIGA- Peringatan harik kemerdekaan republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, disambut dengan sukacita dan penuh khidmat oleh semua lapisan masyarakat Indonesia. Begitu juga yang terjadi pada semua lapisan SDM pondok pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga.

Pada momen peringatan hari kemerdkaan republik Indonesia yang ke 77 kali ini, SMP Islam Terpadu (SMPIT) RU diberikan amanah sebagai pelaksana kegiatan upacara tersebut.

Kepala sekolah SMPITRU, ustadz H. Kgs. Abdul Gamal, S.Pd.I., menyatakan kesiapannya untuk menjadi petugas pada kegiatan upacara peringatan hara kemerdekaan tersebut.

“Insya Allah, Bismillah kami siap laksanakan”. Tegasnya

Setelah amanah itu turun, mulailah SMPITRU yang dikomandoi langsung kepala sekolah, membagi tugas kepada para guru dan santrinya. Terutama petugas paskibra (pasukan pengibar bendera). Untuk paskibra sendiri dipimpin langsung oleh ustadz Rakan Al-Ayyubi, dimana beliau juga pada masa SMA nya pernah menjadi anggota paskibra pada perayaan hari kemerdekaan republik Indonesia.

Mulai dari seleksi anggota, latihan, perubahan posisi dan lain sebagainya terus dilakukan, demi mendapatkan komposisi yang pas. Apalagi waktu yang ada tak lebih dari 2 pekan untuk persiapan. 

“Waktu yang sangat pendek, berat bagi anak-anak”. Ungkap beberapa SDM SMPITRU.

Namun, berkat keuletan dan kerjasama tim yang solid, akhirnya tim paskibra SMPITRU ini berhasil mengibarkan merah putih di lapangan kantor pusat administrasi (KPA). Karena waktu yang sedikit, maka ust Rakan memutuskan untuk membuat tim paskibra dengan beranggotakan hanya 12 orang pasukan dan satu pemimpin pasukan. Pemimpin paskibra itu sediri adalah Royyan, santri kelas 9A berasal dari Pagar Alam.

Sebagai tim inti pengibar bendera adalah Naufal Hardjo, Wahyu dan Aldheo Musyaffa. Sedangkan sebagai pembawa baki adalah santri kelas 8a2 berasal dari Bangka atas nama Titan Alken.

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Maulana Malik Ibrahim. Sedangkan sebagai pembina upacara tersebut adalah wakil mudir PPRU ustadz H. Muhammad Akram Afifi, L.c. 

Sebagai pembaca teks proklamasi dibacakan langsung oleh ketua harian YAPIRUS ustadz DR. H. Husnul Amin, Lc., M.H.I., M.M. Sedangkan untuk paduan suara diambil dari beberapa perwakilan tingkatan kelas 7, 8 dan 9 putri yang dipimpin oleh Khodijah santriwati kelas 8b SMPITRU.

Cek Juga

Unable to open files

The problem here is with one DirectX file, D3DCompiler, that is being incorrectly linked at …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend