Rabu, 28 September 2022, 8:25 PM
Home / Uncategorized / STIT RAUDHATUL ULUM RESMI ALIH STATUS

STIT RAUDHATUL ULUM RESMI ALIH STATUS

SAKATIGA- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Raudhatul Ulum (STITRU) Sakatiga, kini resmi beralih status. Dari STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) beralih ke STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam). Peralihan status ini tentunya setelah melalui beberapa tahapan-tahapan. Hingga pada akhirnya benar-benar layak untuk alih status tersebut. 

Penyerahan SK perubahan status tersebut diserahkan langsung oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Dit PTKI bapak Dr. H. Thobib Al Asyhar, S.Ag., M.Si. Beliau didampingi juga oleh bapak Dr. Aquami, sebagai perwakilan dari Kopertais Wilayah 7 Sumatera Selatan. Penyerahan dilaksanakan pada Jum’at 26 Agustus 2022 bertempat di ruang aula pimpinan PPRU Sakatiga. 

Dalam sambutannya, pak Thobib menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangatnya. Selain itu, beliau juga banyak menyampaikan masukan dan memberikan pesan khusus kepada seluruh pengurus STAIRU. “Bukan sekedar tempat transfer ilmu pengetahuan tapi harus memastikan alumninya memiliki kecakapan keilmuan dan skill kemasyarakatan”. Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan ada 4 hal yang penting yg perlu disiapkan untuk menjadikan Perguruan tinggi yang baik,  yaitu Keilmuan, Keislaman, Keindonesiaan dan Kemasyarakatan. Lebih lanjut, dengan perubahan status ini diharapkan menjadi spirit untuk mengembangkan perguruan tinggi ini semakin maju dan berkualitas. 
” Usahakan untuk penambahan prodi itu melalui riset, bukan kehendak dari mengikuti tren atau kemauan lembaga”. Tegasnya.

Beliau juga berharap, STAIRU terus melakukan pengembangan-pengembangan di segala sisi. Sehingga menjadi sekolah tinggi percontohan bagi yang lain.  
” Semoga menjadi baromater, menjadi kawah candradimuka yg melahirkan manusia yang bermartabat dan bermanfaat luas”. ungkapnya. 

 

Cek Juga

Unable to open files

The problem here is with one DirectX file, D3DCompiler, that is being incorrectly linked at …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send this to a friend