Rabu, 12 Juni 2024, 11:10 PM
Home / Info Kegiatan / Alumni Universitas Saudi se-Asia Pasific Adakan Konferensi di Jakarta

Alumni Universitas Saudi se-Asia Pasific Adakan Konferensi di Jakarta

Mudir PPRU KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc., menjadi salah satu pembicara mewakili Indonesia dalam konferensi alumi universitas Saudi se-Asia Pasific di Jakarta pada 10-12 Januari 2023

Jakarta (SI Online) – Universitas Islam Madinah bersama dengan Universitas King Abdul Aziz dan Universitas King Faisal menggelar kegiatan temu alumni. Giat pertemuan alumni tersebut digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Selasa hingga Kamis, 10-12 Januari 2023.

Tiga belas negara berpartisipasi dalam konferensi alumni se-Asia Pasific, antara lain Indonesia, Thailand, Singapura, Cina, Filipina, Vietnam, Kamboja, Maladewa, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Korea Selatan.

Sejumlah topik dibahas dalam konferensi yang juga dihadiri para Rektor Universitas tersebut. Pangeran Madouh bin Saud bin Thunayan, Rektor Universitas Islam Madinah. Syaikh Abdulrahman Obaid Al-Youbi, Rektor King Abdul Aziz University dan Dr Mohammed bin Abdul Aziz Al-Ohali, Rektor King Faisal University.

Selain topik tentang kontribusi alumni dalam menyosialisasikan Islam wasathiyyah juga dibahas peran dan upaya yang dilakukan para alumni perguruan tinggi Saudi dalam mengembangkan komunitas lokal mereka dan dalam menyebarkan ilmu dan pengetahuan.

Topik-topik Konferensi tersebut disampaikan dalam empar sesi selama dua hari. Adapun para narasumber merupakan Alumni yang telah berkiprah di negaranya masing-masing.

Beberapa Alumni dari Indonesia yang tercatat menjadi pembicara dalam konferensi tersebut di antaranya; Dr. Hidayat Nur Wahid yang berbicara pada sesi pertama dalam topik “Kontribusi Alumni dalam Menyosialisasikan Islam Wasathiyah”, KH. Thal’at Wafa Ahmad (mudir PPRU Sakatiga), sebagai narasumber pada topik “Kontribusi Alumni dalam Meningkatkan Hubungan Negeri para Alumni dengan Kerajaan Saudi Arabia” pada sesi ketiga. Dan KH. Bachtiar Nasir serta Dr. Ali Musri Semjan Putra, keduanya menjadi pembicara dalam topik “Kiprah Alumni dalam Penyebaran Ilmu Pengetahuan” pada sesi keempat.

Kegiatan Konferensi yang melibatkan forum Alumni Universitas Saudi ini diinisiasi oleh Universitas Islam Madinah.

Sebagai panitia pelaksana dari konferensi yang digelar adalah Perkumpulan Alumni Jami’ah Islamiyah Madinah (PAJIM) Indonesia yang diketuai oleh KH. Bachtiar Nasir yang juga sebagai Ketua Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI).

Repost: suaraislam.id

Cek Juga

KU TEMUKAN LINGKUNGAN PENGHAFAL QUR’AN DI MALAM IKTIKAF

SAKATIGA- Sebagian dari kita mungkin pernah dalam program menghafal Qur’an baik dalam program Qur’an di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Send this to a friend