Minggu, 19 Mei 2024, 9:51 PM
Home / Uncategorized / PPRU ADAKAN SELEKSI GELOMBANG PERTAMA PPDB TAHUN AJARAN 2023-2024

PPRU ADAKAN SELEKSI GELOMBANG PERTAMA PPDB TAHUN AJARAN 2023-2024

SAKATIGA- Dalam rangka melakukan pemetaan potensi calon peserta didik (santri/wati) Pondok pesantren Raudhatul Ulum, pada hari ini ahad 22 Januari 2023 jenjang pendidikan MTs dan SMA Islam Terpadu (SMAIT) menyelenggarakan test gelombang pertama Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB).

Kegitan ini diikuti oleh beberapa orang calon peserta didik baru, berjumlah 129 calon. Jumlah ini terdiri dari 46 calon peserta didik tingkat MTs dan 83 calon peserta didik tingkat SMAIT.

Kegiatan penerimaan peserta didik baru ini dilakukan dalam rangka melakukan pendalaman dan pemetaan potensi calon peserta didik yang akan belajar di satuan pendidikan di PPRU. Dalam proses seleksi ini tidak hanya calon peserta didiki yang dilakukan test namun juga orang tua/ wali calon santri-santriwati yang juga digali dan di komunikasikan tentang kesiapan dan kontribusinya menjadi wali calon santri. Hal ini dilalukan dalam rangka menghadirkan pendidikan yang sinergi antara sekolah, rumah dan lingkungan.

Untuk memudahkan proses registrasi dan proses seleksi calon peserta didik baru, panitia PPDB membuat regulasi bahwa semua itu dapat dilakukan dengan online maupun offf line. hal ini untuk memudahkan

semua calon peserta didik serta orang tua peserta didik. Namun bagi yang akan mengikutinya dengan off line, panitia pun siap untuk memberikan pelayanan kebutuhan calon peserta didik.

Hasil dari Proses seleksi PPDB gelombang pertama ini akan diumumkan pada tanggal 25 januari 2023. Peserta yang dinyatakan lulus akan melengkapi berkas dan admininstrasi yang yang teah diperlukan dan diperlukan untuk daftar ulang. 

Bagi masyarakat yang belum sempat mengikutkan anaknya dalam gelombang pertama dapat mengikuti gelombang kedua dan seterusnya. Mengingat jumlah dan daya tampung yang terbatas, panitia PPDB PPRU 2023-2024 mengharapkan kepada masnyarakat yang akan memasukkan anaknya ke PPRU agar dapat segera menghubungi panitia PPDB dan melakukan pendaftaran demikian himbauan dan ajakan dari Ust Evin Winata, S.Pd sebagai ketua Panitia PPDB PPRU tahun 2023-2024.

 

Foto-foto: Tim dokumentasi MTs dan SMAIT

Cek Juga

SANTRI MADRASAH ALIYAH RAUDHATUL ULUM SAKATIGA TANPA HALANGAN MENGHADAPI SNBP

SAKATIGA- Santri Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum membanggakan, dengan santri yang Lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Send this to a friend