Jumat, 19 April 2024, 1:20 AM
Home / Uncategorized / MERIAH…PENUTUPAN EXPO OP3RU PUTRI

MERIAH…PENUTUPAN EXPO OP3RU PUTRI

SAKATIGA- Dalam rangka menumbuhkan dan meggali bakat serta minat para santriwati, Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (OP3RU) menggelar sebuah kegiatan bertajuk Expo OP3RU and Entrepreneurship. Dibawah asuhan kesiswaan putri umi Nuraida, Lc., Expo and Entrepreneurship digelar selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 3 hingga 5 Februari 2023. Bertempat di lapangan basket putri. 

Sebagai ketua pelaksana adalah Nafisah Nursyifa kelas XII MA. Sedangkan para peserta expo adalah seluruh santriwati kelas XII putri. Adapaun sebagai pengisi acara penutupan adalah santriwati kelas XI MA. 

Dalam sambutanya, Syifa mengatakan bahwa tujuan diadakannya expo ini untuk mempererat tali ukhuwah sesama pengurus OP3RU dan kelas XII. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada diri santriwati tersebut. 

“Walaupun tidak semua, minimal ada beberapa yang tertarik dan semakin tumbuh jiwa entrepreneur ny”. Ungkap Syifa. 

Selain itu, Syifa menambahkan bahwa kegiatan expo ini juga ada beberapa stan kreatifitas santriwati. Dimana isi dari stan tersebut adalah hasil hasta karya santriwati kelas XII yang terbuat dari bahan-bahan sederhana yang ada di sekitarnya. 

“Ada 6 stan dalam expo ini, 3 stan entrepreneur dan 3 stan untuk memamerkan hasil hasta karya mereka”. Ujarnya 

Banyak para pengunjung yang terutama dari kalangan satriwati tingkat Tsanawiyah maupun Aliyah sangat senang dengan adanya expo ini. Seperti yang disampaikan oleh Queensa kelas VII Tsanawiyah. 

“Sangat menginspirasi apa yang dilakukan oleh kakak-kakak OP3RU, dan menjadi hiburan tersendiri bagi kami”. Pungkasnya.

Penutupan expo ini, diisi dengan berbagai macam penampilan dari santriwati kelas XI MA. Dari Nasyid, Tari hingga fasion show dari hasil hasta karya santriwati kelas XII MA tersebut. Kegiatan Expo ini juga dihadiri oleh beberapa wali santriwati maupun dari dewan guru. 

Kegiatan expo ditutup secara resmi oleh Asisten Mudir (asdir) bidang kesiswaan, ustadz H. Rikaz Hendri, Lc. Dalam sambutannya, beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan expo ini dan berharap untuk dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

“Semoga expo yang akan datang akan lebih baik dan lebih meriah lagi”. Ujarnya. 

 

Cek Juga

SILATURAHIM DAN SIMAAN KELILING OLEH SANTRI MATQULARU DALAM KEGIATAN SAFARI QURAN

PALEMBANG- Madrasah Tahfidzul Quran Lil Aulad Raudhatul Ulum (MATQULARU) melaksakan kegiatan Safari Quran ke Rumah-rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Send this to a friend